PERMAINAN BOLA TERBARU

Telah Lahir di Indonesia Permainan Bola Terbaru Bernama "Slang Sling Ball",
simak selengkapnya di www.slang-sling-ball.blogspot.com

Rabu, 10 November 2010

Hindari Perut Kembung Dengan Mawas Makanan Posted by Cantik Sehat on June 12th, 2010

Hindari Perut Kembung Dengan Mawas Makanan

Hampir setiap orang pernah mengalami dan merasakan perut kembung. Meski bukan merupakan penyakit, namun rasanya sungguh tidak menyenangkan. Mulai dari mual hingga muntah-muntah bisa mengikuti perut kembung yang biasanya terjadi karena meningkatnya jumlah gas dalam saluran pencernaan, stress, kurangnya enzim pada pencernaan, dan sebagainya. Nah, kali ini SehatDong.Com akan bagi-bagi tips untuk menghindari perut kembung dengan cara mawas makanan dan minuman. Seperti apa? Yuk simak infonya di bawah ini :)
Cara paling sederhana dalam mencegah perut kembung adalah dengan menghindari makanan / minuman yang mengadung gas, seperti kol, kacang-kacangan, soda, alkohol, gorengan, cokelat, dan keju. Makanan-makanan tersebut dapat menyebabkan perlambatan pengosongan lambung, sehingga pada akhirnya makanan-makanan tersebut tertahan dalam waktu yang lama. Yang seharusnya makanan itu sudah turun dari lambung ke usus 12 jari, tetapi tertahan lebih lama di dalam lambung. Inilah yang membuat seseorang mengalami perut kembung dan cepat kenyang.
Selain menghindari makanan dan minuman yang mengandung gas, yang juga perlu diwaspadai adalah makanan yang banyak mengandung garam. Garam yang berlebih dapat menyebabkan retensi cairan. Selain itu, orang yang mengalami intoleransi laktosa juga dapat menderita perut kembung apabila mengkonsumsi minuman yang mengandung laktosa seperti susu. Satu lagi, hindari permen karet karena mengunyah permen tersebut akan meningkatkan kadar udara dalam tubuh kita dan berpotensi menimbulkan perut kembung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar